Senin, 15 Juni 2009

Bupati OI Sambut PKL Yayasan Rizki Fatya Palembang

Indralaya, Agung Post
Praktik Kerja Lapangan (PKL) Akademi Kebidanan Yayasan Rizki Patya Palembang di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) disambut langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Ir H Mawardi Yahya belum lama ini di Gedung Serba Guna Kabupaten OI.
Menurut Direktur Yayasan Rizki Fatya Palembang, Husniyati Bastari Bsc MK pihaknya sengaja mengajak para peserta praktik kerja lapangan (PKL) dari dialokasikan di Daerah Kabupaten Ogan Ilir. Karena selain atas permintaan mahasiswa itu sendiri juga hampir 70% berasal dari Ogan Ilir, oleh sebab itulah kita tempatkan disini.
''Selain itu kami berharap dengan keberadaan PKL Akademi Kebidanannya yang hampir 75% berasal dari Ogan Ilir atau daerah sendiri, Bupati dapat mendukung serta membantu dana agar kegiatan ini dapat berjalan lancar, terutama minta dukungan serta bimbingan sepenuhnya dari Dinas Kesehatan OI,'' ungkapnya. Sedangkan Bupati OI, Ir H Mawardi Yahya menyatakan kedatangan para PKL Akademi Kebidanan dari Yayasan Rizki Fatya Palembang ini sangat membantu masyarakat. Dengan demikian pemerintah daerah harus mendukung kegiatan ini mengingat peran penting dari bidan bagi kesehatan masyarakat.''Oleh sebab itu bagi bidan, ini merupakan suatu pekerjaan mulia karena bisa memberikan atau menjadi pelayan bagi masyarakat,'' tegas Bupati.
Menurut Bupati, di Kabupaten Ogan Ilir ini hampir 40% kekurangan bidan, oleh sebab itu kepada mahasiwa akademi kebidanan agar dapat mengabdikan dirinya ke daerah Kab. OI ini mengingat kebanyakan berasal dari daerah Kab. OI. Sedangkan Direktur Yayasan Rizki Fatya Palembang, Husniyati Bastari Bsc MK menyatakan akan siap mendidik mahasiswanya mengingat di Kabupaten OI kekurangan bidan, terutama bagi mahasiswanya yang berasal dari Kabupaten OI ini sendiri. (har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar