Senin, 15 Juni 2009

SMPN 2 Inderalaya Utara Siap Jalankan Program Gratis

Inderalaya, Agung Post


Sebagaimana diketahui masalah pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) merupakan prioritas tertinggi dari visi dan misi Bupati OI Ir H Mawardi Yahya.
Ansori SPd Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Indralaya Utara yang berlokasi di Desa Palem Raya Kecamatan Indralaya Utara tergolong lokasi sekolah yang jauh dari pemukiman warga, namun demikian sekolah ini sekarang mulai dipavoritkan.
Saat ini SMP I Indralaya Utara telah mempunyai siswa sebanyak 302 orang dan telah membuat kelulusan sebanyak tiga kali hingga tahun ajaran 2008 tadi.Adapun tenaga pengajar sebanyak 24 orang PNS dengan latar belakang Strata I (SI) 90 persen dan DIII 10 persen ditambah tenaga honor sebanyak 7 orang yang digaji dari dana BOS.
''Besaran dana BOS SMP I Indralaya Utara periode Januari - Maret 2009 adalah Rp 43juta lebih dan pemanfaatannya sesuai petunjuk yang telah diatur dalam 13 item,'' ujar Kepsek Ansori SPd pada "Agung Post" di SMP I Indralaya Utara baru-baru ini.
Terkait program sekolah gratis, Kepsek Ansori SPd mengatakan siap melaksanakannya dan siap mengabdi sepenuhnya guna mendukung program pening-katan mutu pendidikan, khususnya di OI.
SMP I Indralaya Utara pada tahun 2006 menjadi juara umum I Pramuka OI dan juara umum II Bupati Cup Semarak Sehat OI 2009 dan beberapa perestasi olah raga lainnya pernah diraih SMPN I ini.Ketika disinggung tentang dana bos yang oleh beberapa Kepsek lainnya mengeluh, ibarat pribahasa dari atas ditekan dan dari bawah ditonjok sehingga terjepit, Kepsek Ansori SPd menampik, itu tidak terjadi di sekolahnya. ''Hubungan antara staf pengajar dan komite sekolah dengan Kepsek cukup harmonis,'' jelas Kepsek Ansori SPd.Di awal tahun ajaran 2008 tadi tercatat siswa yang mendaftar di
SMPN I Indralaya Utara ini sebanyak 130 siswa, setelah melalui seleksi maka hanya ada 108 orang siswa yang dapat diterima. Ansori SPd menjabat sebagai Kepsek SMP I Indralaya Utara sejak Juli 2008, dibawah kepemimpinannya dirasakan banyak k-emajuan.Kedepan Kepsek Ansori SPd bertekad menciptakan peningkatan prestasi siswa agar lebih baik lagi dan diperhitungkan sebagaimana sekolah lainnya di OI.(gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar