Senin, 06 Juli 2009

Bupati OKI Resmikan Masjid dan Langgar di Mesuji Makmur


Bupati OKI Resmikan Masjid dan Langgar di Mesuji Makmur

Mesuji Raya, Agung Post
Belum lama ini, Bupati OKI, Ir H Ishak Mekki MM, meresmikan Masjid Al Muhajirin Dan TK Da'arul Barokah di desa Bumi Makmur Kecamatan Menuji Raya OKI.
Bupati OKI dalam sambutannya mengatakan, pemkab oki akan terus mendukung baik secara moril maupun materil terhadap berbagai kegiatan keagamaan islam. Mengingat pembelajaran dan kegiatan apapun yang bersentuhan dengan agama akan lebih mempertebal keimanan seseorang. Salah satu bentuk kepedulian itu selain dari memberikan berbagai fasilitasnya juga memberikan bantuan untuk kesejahteraan para untadz dan ustadzah serta P3N.
Sebelum itu Kades Mesuji Sofyan melaporkan, desa Bumi Makmur merupakan desa transmigrasi yang lahir pada tahun 1986, dengan luas wilayah 3250 hektar berpendudu 425 kepala keluarga. Adapun berbagai pembangunan fisik yang telah dilaksanakan yaitu, pembangunan Masjid Al-Muhajirin menghabiskan, biaya sebesar Rp950 juta, pembangunan gedung Sekolah TK sebesar Rp155 juta, pembangunan 5 jembatan sebesar Rp47 juta, dan pembangunan 4 Musholla menghabiskan dana Rp322 juta, semua biaya-biaya pembangunan ini merupakan swadaya murni masyarakat, terangnya.
Dikesempatan itu Bupati OKI, Ir H Ishak Mekki MM menyampaikan bantuan, dana sebesar Rp2,5 juta, memberikan insentif untuk 17 P3N yang diterima secara simbolis oleh 5 orang P3N, serta memberikan bantuan Ambal dan sajadah untuk Masjid Al Muhajiri dan 4 Mushollah. (rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar