Senin, 06 Juli 2009

Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan Ketua TP PKK OI Hj Fauziah Keliling Kecamatan


Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan
Ketua TP PKK OI Hj Fauziah Keliling Kecamatan


SECARA terprogram TP PKK Ogan Ilir (OI) telah melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap anggota-anggotanya untuk lebih memotifasi kinerja para isteri sebagai pendamping suami dalam kegiatan sehari-hari.
Tiada hari tanpa kegiatan, itulah semboyan TP PKK OI dari waktu ke-waktu. Pernyataan ini disampaikan Ketua TP PKK Ogan Ilir, Hj Fauziah Mawardi Yahya saat membuka penyuluhan PKK di kecamatan Kandis dan Kecmatan Sungai Pinang, belum lama ini, tutur Camat Sungai Pinang, Dirowardi SPd Msi, kepada "Agung Post" diruang kerja, beberapa hari lalu,
Masih katanya menyitir penjelasan Ketua TP PKK OI, Hj Fauziah Mawardi Yahya, secara bergiliran penyuluhan tersebut dilaksanakan pada 16 kecamatan di Kabupaten yang berjuluk Caram Seguguk Ogan Ilir. Manfaat penyuluhan ini cukup besar dalam membina limgkungan, membina rumah tangga dan peran isteri sebagai pendamping suami, terang Dirowardi Zamhari mengakui seputar diadakannya penyuluhan dan pembinaan oleh Ketua TP PKK OI ilir.
Dan tambahnya, materi penyuluhan tersebut selain yang tersurat juga yang tersirat dihati dalam perlakuan sehari-haripun di terangkan seperti, tentang cara berpakaian suami, penataan rumah tangga dan lain sebagainya.
Dikesempatan itu, Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Pinang, Ny Rukyatulhilal Dirowardi mengakui bahwa kepiawaian Ketua TP PKK OI dalam menjabarkan 10 program PKK tidak diragukan lagi sehingga setelah menerima materi penyuluhan dan pembinaan insya'Allah akan dengan mudah dicerna oleh pesertanya.
Penjabaran materi ini juga harus disampaikan pada masyarakat sehingga pada gilirannya nanti program PKK ini akan lebih bermanfaat untuk kepentingan sosial kemasyarakatan. Penyuluhan
dan pembinaan tersebut diikuti oleh para isteri kades serta perangkat desa yang nantinya menjadi motivator didesa yang menjadi binaannya.
Bukan itu saja, kata Diro, Ketua TP PKK OI juga menerangkan tentang penggunaan dana PKK yang telah diberikan setiap tahunnya untuk kepentingan berbagai kegiatan sesuai program yang telah digariskan. Artinya dana yang disediakan itu jangan habis mubazir tanpa ada azas manfaatnya bagi anggota PKK di pedesaan. (gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar