Senin, 06 Juli 2009

PMI Cabang OI Gelar Pelatihan Manajemen


PMI Cabang OI Gelar Pelatihan Manajemen


Indralaya, Agung Post
Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Ogan Ilir, belum lama ini, mengadakan Memorandum Of Understanding (MOU) untuk kesepahaman pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) dengan Diknas Ogan Ilir, Depag Ogan Ilir, sekaligus mengadakan kegiatan pelatihan Managemen Pembina PMR Wira.
Ketua Pelaksana Kegiatan Pelatihan, Drs Syaifullah Husin dalam laporannya mengatakan, pelatihan manajeman PMR Wira cabang OI dan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) Pembina PMR bertitik tolah dari AD/ART PMI hasil munas PMI XVIII tahun 2005, UU nomor 20 tahun 2003 tentang sistim Pendidikan Nasional. Adapun tujuannya agar PMI melalui PMR disekolah dapat lebih memasyarakat,
Mengenai fasilitator dan instruktur penyampaian materi pembinaan dilaporkan, adalah terdiri dari Pengurus PMI cabang OI dan Diknas OI yang telah besertifikat Nasional.
Adapun materi pelatihan meliputi metode ceramah interaktif, presentase, brain starming dan praktek simulasi. Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 3 hari bertempat diaula LPMP Sumsel Indralaya OI. Mengenai biaya sepenuhnya dibantu Pemda OI dan donatur yang tidak mengikat.
Ketua PMI cabang OI, Haifani Asmuni mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemda OI yang telah memberikan dukungan dan fasilitas, sehingga terselenggaranya kegiatan ini, kepada para peserta pelatihan diharapkan dapat menimba ilmu pengetahuan tentang PMI sehingga nantinya bermanfaat bagi masyarakat banyak. Anggota PMR terbuka bagi siapa saja sebagaimana sasaran yang telah berjalan yaitu para siswa SLTA/MAN sebagai generasi muda kelak menjadi insan yang berguna.
Wabub OI Iskandar SE dalam sambutannya mengatakan, PMI mempunyai tugas sosial kemanusiaan yang sangat tinggi dan tidak memandang kepentingan pribadi, kelompok dan golongan, ruang gerak PMI adalah seluruh umat manusia yang membutuhkan.
Lebih lanjut Wabub Iskandar SE menerangkan, menurut catatan, PMI cabang OI adalah penggagas MOU seperti ini untuk pertama di Sumsel. Maka itu, harap Wabup, PMI OI dapat berperan aktif menyukseskan visi dan misi Pemda OI. Kepada para peserta Wabub Iskandar SE berharap agar tekun mengikuti pelatihan sehingga pada gilirannya dapat berjiwa sosial antar sesama.
Kegiatan pelatihan diikuti sebanyak 70 orang peserta yang berasal dari 52 SMA dan MAN se Kabupaten OI serta dari unsur Korps Sukarela (KSR) PMI cabang OI.
MOU tersebut disaksikan Wabup OI Iskandar SE, Kabag Ops Polres OI
AKP Suparlan, Perwira Penghubung Koramil 0402 Indralaya, Pengurus PMI Sumsel, Para Kepala Dinas, Kantor dan Kabag dalan jajaran Pemda OI, Kepala LPMP Sumsel, para Kacabdin Diknas OI serta Kepala SMA/MAN baik negeri maupun swasta se Kabupaten OI. (gus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar