Senin, 06 Juli 2009

2 Pejabat LPMP Sumsel Ikuti Short Course di Belanda

2 Pejabat LPMP Sumsel Ikuti Short Course di Belanda

Indralaya, Agung Post
Dalam upaya menbambaha luas pengetahuan dan meningkatkan kompetensi para pejabat dilingkungan LPMP, P4TK seluruh Indonesia. Belum lama ini, Direktorat Bindiklat mengutus 20 orang untuk mengikuti kursus peningkatan Sistim Penjamin dan Peningkatan Mutu Pendidikan (SPPMP) di Quality Assrance Metherlad University (Qanu) Utrech Belanda.
Kegiatan short course ini dilaksanakan selama 10 hari yang dimulai dari tanggal 8-17 Mei 2009 lalu. Adapun peserta short course sebanyak 20 orang yang terdiri dari LPMP, P4TK dan Ditbindiklat diantara 20 tersebut, 2 orang pejabat dari LPMP Sumsel yaitu Drs H Rusman Effendi MPd (Kepala LPMP) dan Drs M Mardan Abdie MM (Kasi FSDP).
Kepala LPMP Sumatera Selatan, Drs H Rusman Efendi MPdn kepada "Agung Post" diruang kerjanya, belum lama, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mempelajari tentang kebijakan, peraturan serta implementasi terkait dengan cakupan program SPPMP. Seperti, pengkajian mutu pendidikan, analisis dan pelaporan mutu pendidikan, serta peningkatan mutu pendidikan dan penumbuhan budaya peningkatan mutu pembelajaran. Sasaran SP2MP pada saat ini terfokus pada penjamin dan peningkatan untuk guru, kepala sekolah, sekolah dan tenaga kependidikan lainnya disekolah madrasah.
Sebab, kata H Rusman, penjamin dan peningkatan mutu adalah serangkaian proses dan sistem yang terkait untuk mengumpulkan, menganalisa dan melaporkan data tentang kinerja mutu pendidik, tenaga kependidikan, program dan lembaga.
Proses ini akan mengidentifikasi aspek pencapaian dan priotas peningkatan melalui data yang akan dijadikan dasar pengambilan keputusan dalam peningkatan berkelanjutan, terang Rusman mengkahiri. (ap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar