Senin, 15 Juni 2009

20 Persen Dana Pendidikan Belum Final

Jakarta, Agung Post
Anggaran pendidikan 20 persen dari APBN bukan sudah final.Pemerintah akan terus berupaya meningkat anggaran tersebut dari waktu ke waktu sesuai dengan kemampuan keuangan negara.
"Dari waktu ke waktu anggaran tersebut bisa 22%, 25% atau lebih tinggi lagi. Jadi tidak hanya terpaku di angka 20% saja. Mentang-mentang telah mencapai 20% lalu tetap saja seperti itu, tidak. Angka itu akan bergerak terus. Jangan lihat 20% sebagai angka minimum tapi angka yang terus berkembang," Demikian Wapres, Jusuf Kalla ditengah berlangsungya silaturahmi dengan Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) di Jakarta, Kamis kemarin.
Dan lanjutnya, selama pendidikan di Indonesia belum mencapai kualitas terbaik, pemerintah akan terus mengupayakannya dengan segala daya upaya. "Pemerintah akan mencari cara meningkatkan kualitas pendidikan dengan segala upaya karena ekonomi, pengetahuan, pembangunan dll akan maju dengan landasan pendidikan yang baik. Semuanya akan kita tuntaskan secara bertahap," terang Kalla.
Dia juga mengingatkan anggaran pendidikan besar bukan merupakan tujuan melainkan cara untuk mencapai tujuan. Anggaran pendidikan tersebut merupakan salah satu cara mencapai tujuan untuk memakmurkan bangsa. "Tidak akan maju suatu bangsa tanpa pendidikan yang maju," katanya. (net/mi/ap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar