Senin, 06 Juli 2009

Pelayanan Pemkab OI Masuk Nominasi 10 Besar

Pelayanan Pemkab OI Masuk Nominasi 10 Besar

Indralaya, Agunmg Post.
Patut dibanggakan, walaupun masih berusia muda kurang dari 5 tahun kepemimpinan Ir H Mawardi Yahya sebagai Bupati Ogan Ilir (OI). Kini masuk 10 besar nominasi verifikasi pelayanan terbaik pada publik plus pesatnya pembangunan disegala bidang secara nasional, bahkan kabupaten Ogan Ilir terbaik se-Sumsel. Belum lama ini, team verifikasi Laporan Penyelenggara Pemerintahan Daerah (LPPD) nasional yang dipimpin Drs Sukri mengadakan peninjauan langsung sebagai pembuktian dilapangan.
Menurut Drs Sukri sebanyak 36 indikator di OI menjadi bahan pembuktian. Ketika ditanya "Agung Post" mengapa OI menjadi tujuan untuk verifikasi? dengan spontan dia menyatakan, bahwa OI adalah salah satu kabupaten yang berusia muda tapi sudah banyak kemajuan dalam pembangunan. Dari hasil verifikasi ternyata memang benar sebagaimana yang telah dijabarkan oleh Bupati OI. H Mawardi Yahya, dalam paparan dan laporan yang disampaikan ketika berlangsungnya rapat koordinasi diistana Bogor, beberapa waktu lalu, terang Sukri.
Atas apresiasi Ketua Tem Verifikasi LPPD itu, Bupati OI H Mawardi Yahya terlihat semangat, dan katanya, semua keberhasilan yang dicapai Ogan Ilir sekarang ini tak lepas dari peran serta semua pejabat dan anggota dewan serta masyarakat Ogan Ilir.
Kemajuan tersebut pada intinya meliputi bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan dan peningkatan ekonomi kerakyatan.
Pada keesokan harinya Team verifikasi yang dipimpin Ramses Nainggolan Direktur Otonomi Daerah (DOD) Depdagri bersama unsur BPK dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) mengadakan kunjungan langsung kelapangan meliputi jalan-jalan baru yang dibangun, Perkantoran, sarana pendidikan SMAN Unggulan Indralaya Utara, pasar Indralaya, lokasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) dan lain sebagainya.
Team dipandu langsung kelapangan oleh Assisten III HA Nachrowi dan beberapa kepala dinas.
Ketua Team DOD Depdagri, Ramses Nainggolan kepada "Agung Post" mengatakan, salut atas kemajuan pembangunan di OI dan memberikan penilaian tertinggi atas kenerja Pemda OI, tegasnya.
Adapun rincian ketetapan hasil Rapat Koordinasi Inspektur Provinsi dan Inspektur Kabupaten/Kota se Sumsel tertanggal 27 Maret 2009 tentang hasil Evaluasi Kenerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) dari 14 kabupaten/Kota se Sumsel. Maka, kabupten OI menempati urutan teratas dengan skor nilai 2888, disusul berturut-turut OKU dengan skor nilai 2622, Kota Palembang 2579, Pagar Alam 2291, Muba 2280, Kota Lubuk Linggau 2278, Banyuasin 2228, Lahat 2122, Kota Prabumulih 1793, Muaraenim 1767, OKUS 1762, Musirawas 1590, OKUT 1018 dan urutan ke 14 Kabupaten OKI dengan skor hanya 530 terendah. (gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar