Senin, 06 Juli 2009

Sejumlah PNS Kecamatan Tanjungbatu Terima Satya Lencana

Sejumlah PNS Kecamatan Tanjungbatu Terima Satya Lencana

Tanjung Batu, Agung Post.
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2009, pihak kecamatan Tanjungbatu bekerja sama dengan Diknas Kecamatan Tanjungbatu menggelar upacara, yang berlangsung di halaman kantor Camat Tanjungbatu. Bertinda selaku pembina upacara adalah Camat Tanjungbatu, M Kapidin Hanafi Ssos, dikesmpatan tersebut juga telah diberikan satya lancana karya satya kepada
PNS yang telah mengabdi selama 20 hingga 30 tahun.
Camat Tanjungbatu, M Kapidin Hanafi SSos mengatakan,
upacara hardiknas ini sengaja kita gelar di kecamatan guna lebih mengakrapkan semua PNS terutama di jajaran tenaga pendidikan. Selain itu agar dalam sekali-sekali pertemuan seperti itu dapat bertukar pengalaman satu sama lainnya, tutur Kapidin.
Dalam amanat tertulisnya Mendiknas RI, yang dibacakan Camat Tanjungbatu mengatakan, Dinas Pendidikan Nasional telah mengadakan reformasi pembahuruan pendidikan dengan cara memberikan otonomi pendidikan ke daerah. Dengan demikian daerah akan lebih leluasa dalam upaya meningkatkan sistim mutu pendidikan sesuai daerahnya masing-masing, sehingga tidak ada alasan disuatu daerah mutu pendidikannya tidak meningkat. Hal ini sesuai moto Hardiknas 2009 adalah dengan Hardiknas kita tingkatkan mutu pendidikan secara nasional.
Sedangkan menurut Kacabdin Diknas Tanjungbatu, A Wahab, upacara seperti perlu digalakkan guna menambah wawasan seorang pns, sebab katanya, upacara ini biasanya diikuti oleh semua dinas instansi yang artinya kita anggap saja silatuhrahmi massal. Insya'Allah akan ada manfaatnya paling tidak wawasan berpikir kita akan bertambah, terang Kacabdin ini serius.
Adapun para PNS penerima Satyalancana Satya karya tersebut yaitu; M Kapidin hanafi S Sos Camat Tanjung Batu OI, Ahmad Romzi A Ma Pd Kepsek SDN 1 Tanjung Batu, Faridah Aryani A Ma Pd Guru Sekolah SDN 1 Tanjung Batu, Asbariyati A Ma Pd Guru SMPN 2 Tanjung Batu, Wardinah Spd Guru SMPN 1 Tnajung Batu, Muhammad Harwani Spd Guru SMPN 1 Tanjung Batu, masing-masing menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 tahun. Sedangkan Zuhrowaty, Asliyati A Ma Pd Guru SDN Seri Tanjung, Muslim Guru SDN 2 Limbang Jaya dan Abdul Wahab Guru SDN 1 Seribandung, masing-masing menerima penghargaan Satyalancan Karya Satya 30 tahun.
Salah seorang penerima penghargaan, Wardiah Spd yang saat ini menjabat Kepsek SMPN 3 Sentul mengatakan sangat bersyukur dan merasa bahagia atas penghargaan pemerintah kepadanya, namun bersamaan itu juga rasa sedih dan pilu menyertainya dikarnakan suami tercinta yang juga mendapat penghargaan tapi tidak dapat menyaksikan kebahagian ini karena satu tahun yang lalu telah meninggal dunia. (gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar