Senin, 06 Juli 2009

Sertijab Ka Polsek Inderalaya Lancar...


Sertijab Ka Polsek Inderalaya Lancar...


Indralaya, Agung Post.
Kapolres Ogan Ilir (OI) AKBP Aman Gane SH, baru-baru ini, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Indralaya dari AKP Yuskar Efendi SH kepada penggantinya IPTU Aditya Kurniawan SH dihalaman Kantor Polsek Indralaya OI. Untuk pertama kalinya sertijab Kapolsek dilakukan di Markas Polsek yang sebelumnya sertijab dilakukan di Markas Polres.
Hadir dalam sertijab tersebut Camat Indralaya Utara, Camat Indralaya Induk, serta Kades dan Lurah. Ketua KPU OI, Ketua MUI OI serta pemuka masyarakat Indralaya.
Kapolres OI, AKBP Aman Gane SH dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek yang lama AKP Yuskar Efendi SH atas pengabdian sebagai Kapolsek Indralaya selama 16 bulan dan banyak prestasi gemilang yang didapat dalam rangka penegakan hukum dan disiplin terutama saat penumpasan tindak kriminalitas diwilayah hukumnya.
Sertijab dalam lingkungan jajaran Kepolisian merupakan hal yang logis terjadi, untuk memotivasi tugas pengabdian kepada bangsa dan negara republik indonesia tercinta ini, ujar Ka Polres.
Kepada Kapolsek yang baru IPTU Aditya Kurniawan SH, Ka Polres berharap dapat mencontoh keberhasilan pendahulunya itu.
Dan kata Ka Polres OI, AKBP Aman Gane,
wilayah hukum Polsek Indralaya meruapakan kawasan terberat dan tinggi tingkat kriminalitasnya, untuk itu sangat dibutuhkan tanggung jawab sepenuhnya dari seorang Ka Polsek dan jajarannya.
Sedikit mengenang beberapa keberhasilan Kapolsek Indralaya AKP Yuskar Efendi SH, diantaranya tertangkapnya salah seorang Anggota Legislatif DPRD OI dalam kasus narkoba berikut dua orang PNS OI, menumpas gerombolan perompak di Pemulutan walaupun menyebabkan cidranya dua orang aanggota Polsek, menangkap pelaku perampokan di komplek PG Cinta Manis Ketiau, menangkap DPO antar provinsi atas nama Nazirin, penangkapan pencurian minyak pertamina yang melibatkan anggota Polsek Prabumulih, menangkap dan menembak mati beberapa DPO kambuhan, diantaranya DPO pelaku curat dan curas jalan sarjana Inmdralaya Utara dan banyak lagi tugas sukses yang telah dilakukan.
AKP Yuskar Efendi SH saat bertemu "Agung Post" sehari sebelum sertijab berlangsung di Markas Polsek Indralaya mengatakan, keberhasilan yang telah dicapai tidak terlepas dari peran serta dan pendekatan semua lapisan masyarakat, Kades / Lurah dan para Camat yang banyak memberikan informasi dan kerjasama dalam penegaklan hukum dan menekan tindak kriminalitas. (gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar