Senin, 06 Juli 2009

Tanamkan Keimanan Sejak Dini Melalui Format Madrasah Masuk ke SD

Tanamkan Keimanan Sejak Dini
Melalui Format Madrasah Masuk ke SD


Lubuk Keliat, Agung Post
Madrasah atau Sekolah dengan back ground keagamaan, merupakan satu benteng moral bagi tunas-tunas bangsa dalam menghadapi tantangan zaman di era globalisasi. Di Kabupaten Ogan Ilir, mulai tahun ajaran ini akan diterapkan wajib Madrasah bagi siswa kelas 4, 5 dan 6 SD. Menurut kacabdin Lubuk Keliat Junaidi, ini merupakan kegiatan perdana dan belum pernah terjadi di Kabupaten lain untuk mewajibkan sekolah Madrasah di setiap SD.
Gembrakan ini adalah salah satu bentuk betapa tingginya perhatian Bupati Ogan Ilir, Pak H Mawardi Yahya dalam masalah suntikkan keimanan sejak dini pada generasi yang akan datang. Dan ini merupakan salah satu upaya membentengi tunas bangsa dalam menghadapi arus Moderinisasi zaman, terang Junaidi serius.
Rencana ini akan direalisasikan mulai tahun ajaran 2009-2010 juli 2009 mendatang, untuk kecamatan Lubuk keliat terdapat 11 SD dan kita nyatakan siap menghadapi gebrakan Bupati OI ini, buktinya setiap SD telah membuat format pelaksanaannya. Adapun SD yang benar-benar siap bahkan sudah ada yang jalan yaitu, SD Cinta Manis, Betung, Ulak Kembahang, Payalingkung 1, Ketiau bahkan juga di SD Ulak Kembahang Madrasah telah bertjalana aktifitasnya sejak benberapa bulan ini.
Hal senada juga disampai Kacabdin Rambangkuang, Gunadi, kita juga sudah siap melaksanakan program SD berformat Madrasah, bahkan di SD desa Beringin Dalam telah membentuk kepengurusan. hal ini menunjukan antusiasme masyarakat dalam menyambut program pemerinntah ini cukup baik. (and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar